Monday 10 April 2017

Menikmati Indahnya Panorama Wisata Air Terjun Sekar Langit Magelang

Wisata Magelang – Kabupaten Magelang memang selalu memberikan warna tersendiri bagi para pecintra traveling, banyak tempat-tempat menarik y... thumbnail 1 summary
Wisata Magelang – Kabupaten Magelang memang selalu memberikan warna tersendiri bagi para pecintra traveling, banyak tempat-tempat menarik yang dapat dijadikan salah satu destinasi wisata ketika hari libur tiba. Memang alam Kabupaten Magelang banyak menyimpan beberapa keindahan surga dunia yang sangat indah dan Mempesona dan tak kalah dengan daerah-daerah lainnya ,salah satunya adalah pesona wisata air terjun Sekar Langit.

foto oleh Ig @semoth.geni

Wisata Air terjun Sekar Langit Ini merupakan salah satu Destinasi wisata di Kabupaten Magelang yang wajib kalian coba jika kalian sedang mencari referensi tempat wisata menarik di Magelang. Wisata Air Terjun Sekar Langit Berada di kaki lereng gunung Telomoyo sehingga sumber air berasal dari sungai yang berada dialiran gunung Telomoyo.

Baca Juga : 5 Danau di Atas Bukit Yang Keren di Jogja


Air Terjun Sekar Langit jika diartikan kedalam bahasa jawa yang memiliki arti air terjun bunga dari langit merupakan kawasan wisata alam yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari beberapa daerah disekitaran Magelang, tetapi terkadang ada juga wisatawan dari luar kota yang sengaja ingin datang untuk mengeksplor keindahan air terjun ini.

 foto oleh Ig @kris_yk

Wisata air terjun Sekar Langit memiliki ketinggian airnya mencapai 25 meter dari permukaan telaga dengan volume air yang cukup deras. Jadi banyak hal yang bisa kalian eksplor dari tempat ini seperti bermain air atau jika kalian tidak ingin basah-basahan kalian bisa berfoto-foto mengekplor keindahanairterjun dan alam disekitarnnya. Oh iya hampir lupa wisata air terjun Sekar Langit ini juga pernah menjadi lokasi pengambilan gambar untuk film Yohana Gadis Rimba lho yang diproduksi pada tahun 1983.

Ada mitos yang menarik dari Air terjun ini yaitu konon air terjun ini sebagai cikal bakal adannya legenda para bidadari yang sedang membersihkan tubuh di air terjun ini yang kemudian salah satu selendang milik bidadari di curi oleh seseorang pria yaitu Jaka Tarub.

foto oleh Ig @evitaasandraa

Tetapi di luar semua legenda itu memang wisata air terjun sekar langit memiliki keindahan alam yang masih terjaga dan juga masih alami, dengan adanyya tumbuhan dan pepohonan hijau di kiri dan kanan jalan masuk sepanjang 400 meter dari jalan besar, sampai ke lokasi air terjun.

Lokasi Wisata Air Terjun Sekar Langit Magelang

Air terjun sekar langit terletak di Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang berada di lereng gunung Telomoyo, gunung yang membatasi Kabupaten Magelang, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga.

foto oleh Ig @umikhik

Rute Menuju Wisata Air Terjun Sekar Langit Magelang

Untuk rute yang bisakalian gunakan jika kalian berada di pusat Kota Magelang kalian bisa menuju Ke arah timur laut menuju ke Pesidi kemudian ambil jalan menuju ke Jl. Grabag- Cokro/Jl. Jeng Sunan Geseng dan nanti ikuti saja papanpetunjuk arah menuju wisata Air Terjun Sekar Langit, Tlogorejo, Grabag, Magelang, Jawa Tengah. tetapi jika kalian masih binggung bisa kalian mencari lewat google maps.

No comments

Post a Comment