Wednesday 19 April 2017

Kerennya Objek Wisata Bukit Panguk Dlingo Jogja

Wisata Jogja - Memang Kecamatan Dlingo yang berada di wilayah Kabupaten Bantul banyak sekali memiliki spot-spot destinasi wisata yang sang... thumbnail 1 summary
Wisata Jogja - Memang Kecamatan Dlingo yang berada di wilayah Kabupaten Bantul banyak sekali memiliki spot-spot destinasi wisata yang sangat menarik untuk dieksplor. Letaknya yang berada di ketinggian inilah yang menjadikan Kecamatan Dlingo di Bantul ini kaya akan Surga Dunia yang indah dan mempesona. Tak kurang ada puluhan spot destinasi wisata yang sangat menarik dan memiliki keunikaan tersendiri yang bisa kalian eksplor, seperti wisata hutan pinus, wisata bukit mojo, wisata panguk dan masih banyak lainnya.

foto oleh Ig @bukitpanguk_kediwung

Kali ini saya akan membahas tentang salah satu destinasi wisata alternatif baru yang berada di Dlingo yaitu Bukit panguk, Kediwung. Tempat wisata Bukit panguk ini memang sedang ramai di perbincangkan oleh para nitizen di berbagai media social seperti facebook, instagram, twitter dan lainnya karena memiliki keindahan yang tak kalah dengan wisata lainnya.

Objek wisata yang satu ini memang sedang menjadi salah satu tempat wisata andalan yang sering banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah di jogja, tapi kadang ada juga wisatawan yang langsung datang dari luar daerah jogja.

foto oleh Ig @bangjexy

Objek wisata Bukit Panguk ini berada di sebuah tepian bukit, sehingga tempat ini memiliki banyak spot yang menarik untuk dieksplor, ditambah lagi dengan pemandangan alam berupa hamparan pegunungan dan lebatnya pepohonan yang hijau, akan membuat liburan kalian sedikit berrbeda dan pastinya lebih mearik.

foto oleh Ig @trimardanila

Dengan semakin banyaknya tempat wisata baru yang berada di Bantul, pengelola selalu membuat pembaruan atau menambah spot-spot untuk berfoto, spot yang terbaru adalah adanya spot kuda sembrani dan jarring laba-laba. Tentunya semua fasilitas tersebut bertujuan agar tempat wisata ini tak kalah dengan wisata lainnya, sehingga menjadikan Objek wisata Bukit Panguk selalu menjadi tempat wisata yang selalu ngehits dan kece.


Baca Juga : Destinasi Tempat Wisata Rumah Hobbit Jogja Serasa Sedang di Film Hollywood


 

Lokasi Bukit Panguk Kediwung Dlingo


Objek wisata bukit panguk Kediwung ini berlokasi di Dusung Kediwung Desa Mangunan Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, DIYogyakarta. Jaraknya jika dari pusat Kota Jogja sekitar kurang lebih 20 km.

foto oleh Ig @widyaindahn

Rute Menuju Bukit panguk Kediwung Dlingo


Untuk menuju ke lokasi Bukit panguk jika dari arah Jogja ambil arah menuju jln Imogiri Timur, trus saja hingga menemui papan ptunjuk atau pertigaan menuju arah ke makam raja, nan nanti ada pertigaan lagi jika lurus kearah makam raja dan untuk kekanan menuju lokasi Bukit panguk, nah nanti tinggal lurus saja untuk mengikuti papan petunjuk.

foto oleh Ig @bangjexy

Harga Tiket Masuk Bukit Panguk Dlingo


Untuk harga tiket masuk ke wisata Bukit panguk pengunjuk cukup membayar uang sebesar Rp2.000, selain itu juga ada tambahanb untuk membayar parkir sebesar Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

7 comments

  1. nice jogja mah emang mantap, banyak tempat wisata menarik

    ReplyDelete
  2. Kbtulan mw plng ke Jogja sekalian liburan.. mntap ne tmpt wisatanya

    ReplyDelete
  3. mantab gan jadi rekomendasi nih klo maen ksna

    ReplyDelete
  4. waduh jadi pengen kesana gan. hahaha
    keren dah artikelnya, lanjutkan

    ReplyDelete
  5. destinasi wisata bukit panguk sangat mempesona

    ReplyDelete