Friday 10 March 2017

Memburu Sunset di Wisata Pantai Glagah Kulon Progo, Yogyakarta

Wisata Kulon Progo, Jogja , Senang traveling? Pantai Glagah di Kabupaten Kulonprogo Yogyakarta bisa jadi pilihan destinasi wisata di jogja y... thumbnail 1 summary
Wisata Kulon Progo, Jogja, Senang traveling? Pantai Glagah di Kabupaten Kulonprogo Yogyakarta bisa jadi pilihan destinasi wisata di jogja yang menarik dan pastinya menyenangkan. Pantai glagah ini memang sudah cukup terkenal dengan keindahan pantainya dan banyak memiliki kelebihan dibanding pantai lainnya.
Banyak sekali wisatawan setiap harinya yang datang ke wisata pantai glagah di jogja ini, apalagi jika diakhir pekan, maka jumlah wisatawan akan berjumlah berkali berlipat. Semua wisatawan yang berkunjung tidak hanya dari kota Jogja saja, melainkan banyak juga wisatawan yang datang dari luar daerah Jogja.

foto by (mulpix.com)

Wisata pantai glagah memiliki banyak spot yang sangat menarik untuk dinikmati bersama keluarga atau dengan orang-orang terkasih. Ne spot-spot yang bias kalian eksplor. Pertama jika kalian ingin bermain air atau bermain pasir kalian bisa langsung ketepi pantai, pasir di pantai glagah ini memiliki warna yang hitam. Tapi sebaiknya kalian jangan mandi di pantai glagah, karena ombak di pantai ini cukup besar dan memiliki kontur pantai yang curam.

Spot wisata pantai glagah kedua adalah laguna yang berada sekitar 300 meter dari Dermaga Wisata. Laguna di Pantai Glagah terjadi karena telah terjadi abrasi disekitar pantai. Tetapi laguna ini malah menjadi spot yang sangat menarik karena kita bisa melihat sisi lain dari pantai glagah menggunakan perahu motor. Jika kita ingin merasakan yang berbeda, sebaiknya kita menyewa perahu yang berbentuk hewan dan bias digunakan untuk 3 orang.



Spot yang lain adalah di sisi atas pantai glagah yaitu merupakan tempat penangkal ombak dari laut. Tempat ini merupakan tempat faforit untuk berfoto dan untuk menikmati keindahan sunset di pantai glagah. Banyak sekali orang yang memburu keindahan sunset pantai glagah sampai-sampai mereka memarkirkan mobil mereka diarea spot untuk menikmati sunset.


Ada yang menarik lagi Pada bagian barat dari pantai glagah ini yaitu terdapat hamparan perkebunan buah naga yang dikelola menjadi agrowista dengan nama Kusuma Wanadri. Agrowisata ini memiliki keluasan areal mencapai 3,5 hektar. Jadi kalian tidak usah bingung untuk memikirkan oleh-oleh. Selain itu tersedia juga sejumlah losmen kecil jika kalian memutuskan untuk menginap.

Lokasi wisata Pantai Glagah
Untuk lokasi pantai glagah berada di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Dan berjarak sekitar 40 kilometer arah Barat Jogja, dan 15 kilometer dari Kota Wates Ibukota Kabupaten Kulonprogo. Perjalanan bisa ditempuh hanya 1 jam dari Jogja menuju arah Purworejo.

Rute wisata Pantai Glagah
Lokasi pantai berada antara kota Wates dan Purworejo, sekitar 15 menit dari pusat kota Wates ke arah barat. Jika kalian dari jogja kalian bisa ambil arah bantul dan kemudian ambil arah tujuan jalur alternative purworejo. Jika kalian dari arah barat seperti Purworejo atau Kebumen kalian bias langsung ambil jalur lingkar selatan atau yang lebih dikenal dengan jalur dandles.
Atau jika kalian masih bingung kalian bisa gunakan aplikasi google maps.

8 comments

  1. waaah, jadi pengen kesana bro, soal biaya gimana ?

    ReplyDelete
  2. wahh bagus banget ,, knapa tour gua kemarin di jogja gak ada daftar ke sini ya .. malah ke tempat yang jelek jelk ..

    ReplyDelete
  3. wah gue suka sunset ini nih yang gue cari makasih yah mas atas infonya

    ReplyDelete
  4. mantap gan, bagus buat referensi nanti kalau ke sana

    ReplyDelete
  5. wihh keren, buat jalan2 wisata boleh nih

    ReplyDelete
  6. Biasa treknya daerah gunung kidul
    ...
    Ntar coba kulonprogo klo gitu
    Thx infonya gan

    ReplyDelete
  7. Wooow keen viewnya mas... Mantap

    ReplyDelete
  8. Keren sekali informasinya, Terimakasih Gan
    Rental Mobil Jogja

    ReplyDelete