Tuesday 21 February 2017

Eloknya Air Terjun Jurang Pulosari yang berada di Bantul Jogja

Wisata Bantul, Jogja, Sekali lagi, kalo kita bicara tentang Yogyakarta atau Jogja pasti memang tidak akan pernah ada habisnya, karena setiap... thumbnail 1 summary
Wisata Bantul, Jogja, Sekali lagi, kalo kita bicara tentang Yogyakarta atau Jogja pasti memang tidak akan pernah ada habisnya, karena setiap sudut dari jogja pasti sangat istimewa dan banyak menyimpan keindahan yang masih banyak tersembunyi, selain itu juga sangat menarik untuk diperbincangkan. Selain itu ada saja tempat-tempat baru atau objek wisata baru dari Kota Jogja yang menjadi perbincangan hangat oleh para nitizen atau pengguna media Sosial (medsos) seperti facebook, twitter, instagram dan yang lainnya.
 
 foto by  @zaqyiqbl_

Nah sekarang kita akan sedikit memberitau tentang surga dunia yang masih tersembunyi dikota Jogja yang sedang menjadi perbincangan hangat dikalangan pecinta traveling dan di dunia maya, untuk itu mari kita bergeser sedikit menuju salah satu kabupaten yang berada disebelah selatan Kota Jogja, kabupaten apa itu? Ya benar, Kabupaten Bantul. Kabupaten Bantul merupakan salah satu kabupatan dari Kota Jogjakarta yang terletak antara 07° 44′ 04″ – 08° 00′ 27″ Lintang Selatan dan 110° 12′ 34″ – 110° 31′ 08″ Bujur Timur. Luas wilayah Kabupaten Bantul sendiri mencapai 508,85 Km2 .

Selama ini mungkin kalian lebih mengenal Kabupaten Bantul sebagai kota wisata pantainya, ya memang karna dibantul ada salah satu pantai yang sangat terkenal yaitu pantai parangtritis sampai – sampai dijadikan salah satu sine sebuah film yang mengemparkan di tahun 2016 yaitu film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2). Tetapi siapa bilang Bantul hanya memiliki alternatif wisata yang itu-itu saja. Nah sekarang ini Bantul sedang menawarkan beragam wisata alam yang menawan dan menarik seperti Air Terjun Randusari dan Air Terjun Jurang Pulosari.
 foto by wisataarea.com
Air Terjun Jurang Pulosari merupakan sebuah objek wisata alam yang masih baru di Kota Jogja yang sedang nge-hits dan sedang menjadi perbincagan hangat di kalangan traveler dan juga dikalangan para nitizen atau pengguna media Sosial (medsos) seperti facebook, twitter, instagram. karena setiap siapa saja yang melihat keindahan foto yang diungah di Air Terjun Jurang Pulosari ini pasti akan membuat naksir dan ingin mencoba langsung untuk berada di Air Terjun Jurang Pulosari ini.

Air Terjun Jurang Pulosari terletak di kawasan pegunungan, jadi untuk jalanan menuju Air Terjun Jurang Pulosari ini saja terbilang cukup bagus, kita akan disuguhi dengan pemandagan yang indah serta udara yang masih sejuk, beda dengan keadaan dikota yang panas dan tentunya banyak polusi udara. Namun karena daerah pegunungan jadi, jalan untuk menuju Air Terjun Jurang Pulosari cukup menantang jadi pastikan badan anda sedang fit.

Air Terjun Jurang Pulosari memiliki air terjun yang cukup indah dan eksotik karena terdiri dari beberapa tingkatan air terjun dengan memiliki volume air yang cukup deras, selain itu Air Terjun Jurang Pulosari memiliki kedalaman air antara 1 hingga 1,5 meter. Jadi banyak hal yang bias kalian manfaatkan di Air Terjun Jurang Pulosari seperti mandi, bermain air atau hanya untuk sekedar mengeksplor Air Terjun Jurang Pulosari yang indah ini dengan berfoto.

 foto by ksmtour.com

Air Terjun Jurang Pulosari yang terdapat di Desa Wisata Krebet, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Jogja. Dan Rute yang bisa kalian gunakan untuk bisa sampai di Air Terjun Jurang Pulosari yaitu kalian ambil Jalan Bantul ketika sampai Gapura Kasongan belok ke barat dan meju kea rah Pajangan terus ke Krebet. Intinya kalau kalian masih binggung jangan malu untuk bertanya atau bisa buka google maps kalian.

Nah Jadi jika kalian sedang mencari referensi berwisata maka masukkanlah Air Terjun Jurang Pulosari yang ada di Bantul Jogja ini sebagai daftar wisata kalian, karena kalian akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dan cukup menarik di objek wisata Air Terjun Jurang Pulosari ini, selain itu setiap tempat pasti memiliki keunikan dan keindahan tersendiri.

Bagi kalian yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Air Terjun Jurang Pulosari ini ada beberapa saran yang harus kalian selalu terapkan. Selalu menjaga kebersihandan tempat dan yang terpenting jangan bawa apapun dari tempat tersebet kecuali kenangan.

Oke selamat berpetualan dan sellalu eksplor wisata Indonesia

2 comments

  1. Busett.. mantep nih kayakny.. mau holiday2 tpi syang dompet lagi tipis. :D

    ReplyDelete
  2. lusa ane ke Bantul, ane coba deh kesini kek nya recomended tempat nya
    bikin penasaran euy

    ReplyDelete