Friday 17 February 2017

16 wisata Pantai terindah di kebumen

Memang alam Indonesia selalu memiliki daya tarik bagi wisatawan domestic ataupun wisatawan internasional, karena kesuburan alam dan betangan... thumbnail 1 summary
Memang alam Indonesia selalu memiliki daya tarik bagi wisatawan domestic ataupun wisatawan internasional, karena kesuburan alam dan betangan laut ya luas maka tak heran jika Indonesia banyak memiliki surga dunia. Sebagai salah satu contoh surga dunia yang ada di Indonesia terletak di Kabupaten Kebumen. Ya memang Kabupaten Kebumen banyak memiliki surga dunia atau tempat wisata yang menarik untuk dikunjugi dan dieksplor, nahh berikut merupakan beberapa wisata alam yang ada di Kota Kebumen.

1. Pantai logending 
Pantai Logending merupakan salah satu wisata alam yang ada di kota Kabupaten Kebumen, tepatnya ini berada di antara laut selatan dengan kawasan hutan jati milik Perum Perhutani KPH kedu selatan, sehingga membberikan kesan yang kontras tapi cukup unik dan tentunya berbeda dengan pantai yang lain. Untuk keindahan pantai logending sudah tidak diragukan lagi pastinnya dengan luas lahan pantai yang cukup luas banyak hal yang bias dilakukan di pantai logending ini seperti bermain air, pasir atau hanya sekedar menikmati indahnya alam dari sang pencipta. Selain pantainya yang cukup lapang, para wisatawan juga bisa menikmati indahnya muara sungai Bodo, dengan perahu-perahu pesiar yang disediakan para nelayan setempat. Dengan perahu-perahu tradisional, maupun perahu tempel, kita bisa menelusuri muara sungai Bodo yang merupakan pemisah antara wilayah Kabupaten Kebumen dengan Kabupaten Cilacap. Pantai logending ini berada di Desa/Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebummen.

  Pantai logending (fb :  A-Win Jenengku)

2. Pantai karangbolong 
Pantai Karangbolong adalah salah satu objek wisata pantai yang berada di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah Pantai ini berkontur landai, berpasir yang cukup luas, warna pasir di pantai karangbolong yaitu kelabu yang berukuran halus-kasar. Memang pantai karangbolong ini cukup menarik yaitu karena memiliki goa-goa yang cukup unik dan indah Selain itu di pantai karangbolong ini juga terdapat banyak sarang burung walet yang dikelola pemerintah setempat sebagai pendapatan asli daerah selain dari pantai-pantainya. Kalo kalin ingin melihat sisi lain dari pantai karangbolong kalian bias naik kebukit yang ada diatas pantai, warga sekitar menyebut bukit tersebet adalah bukitthud. Dan bagi kalian yang memiliki hobi memancing perairan di Pantai Karangbolong juga sangat cocok buat kalian untuk menyalurkan hobi tersebut.
 Keindahan Pantai Karangbolong dari bukithud (fb : My Trip My Advanture)

3. Pantai Menganti 
Pantai Menganti memiliki tipe pasir pantainya yang berwarna putih serta terdapat panorama perbukitan juga tebing karst yang indah. Jadi tidak salah jika pantai meganti ini menjadi pantai terindah di Jawa Tengah. Yang unik dari pantai menganti ini yaitu memiliki jajaran pohon kelapa khas pesisir pada umumnya selain itu juga memiliki sebuah tebing pantai raksasa yang tinggi dan besar di bagian barat yang dikenal dengan sebutan Tebing Bidadari. Banyak hal yang dapat kita lakukan jika kita berkunjung di pantai meganti ini seperti mengunjugi menara mercusuar, jika kita ingin melakukan kegiatan yang berbeda dari wisata dari pantai selatan, Pantai Menganti ini bisa digunakan untuk bermain surfing. Pengelolaan pantai meganti ini bias dikatakan sangat baik, ini bias dilihat dari fasilitas yang ada seperti Warung Makan, Tempat Parkir, penginapan, mushola dan sarana pendukung lainnya. Pantai meganti ini berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen dan kurang lebih 35 Km dari Kota Gombong dan 42 Km dari Kota Kebumen.
 Pantai Menganti (fb : Talita Syafa)

4. Panttai Pecaron
Pantai Pecaron merupakan pantai yang berada desa Srati, kecamatan Ayah, kabupaten Kebumen. Pantai ini sebetulnya masih berbatasan langsung dengan pantai Menganti yang berjarak sekitar 100 meter ke arah timur. ciri dari pantai pecaron ini memiliki pasir yang berwarna agak gelap namun halus. Pantai ini memang tak seramai pantai menganti tapi bagi kalian yang sedang ingin bersantai sambil memandangi debyuran ombak pantai pecaron ini sangat rekomendet.
 pantai pecaron( fb : Azziz Husain)

 5. Pantai Karang Agung 
Pantai Karang Agung terletak didesa Argopeni, kecamatan Ayah, kabupaten Kebumen-Jawa Tengah Indonesia. Di pantai karang agung ini terdapat sesuatu hal yang berbeda dari pantai pada umumnya yaitu dipantai karang agung terdapat batu karang yang tinggi dan besar berdiri kokoh berada agak terpisah dari daratan. Hal – hal yang unik seperti inilah yang menjadi daya tarik dari setiap tempat. Selain itu pemandagan disekitar karang juga sangat menarik untuk dieksplor lebih jauh.
 Pantai Karang Agung( fb:Deksinaao Akbar)

6. Pantai Petanahan 
Pantai Petanahan merupakan obyek wisata yang cukup terkenal dan selalu ramai di datangi oleh para wisatawan, tidak hanya dari kebumen ada juga yang dari luar daerah. Makanya pantai petanahan ini sarana dan prassarananya cukup lengap, jadi wisatawan yang dating bias nyaman menikmati pemandagan laut. Pantai ini seakan memikat para pengunjung dengan deburan ombak laut biru yang berkejaran. Panas teriknya matahari, nggak serta merta membuat para pengunjung lengah untuk bermain air. Lokasi dari Pantai Petanahanberada di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan.
pantai petanahan (tempatwisataindonesia.id)

7. Pantai Suwuk 
Pantai Suwuk terletak di desa Suwuk, kecamatan Puring, kabupaten Kebumen. pantai ini terletak 22 km sebelah selatan Gombong dan terletak sekitar 35 Km sebelah barat daya Kota Karanganyar dan terletak 50 Km dari Kota Kebumen. Wisata di Pantai Suwuk ini pada dasarnya tidak berbeda dengan wisata-wisata pantai di Kebumen. Pemandangan pegunungan kapur yang elok memanjang dari utara sampai selatan, dan berbatasan langsung dengan pegunungan dan Pantai Karangbolong selain itu banyak juga prasarana pendukung seperti wahana bermain serta Terdapat eks Pesawat Garuda Boeing 737 yang dapat dinikmati pengunjung. Ada juga jasa penyewa seekor kuda untuk menyisir eloknya pantai.
Pantai Suwuk (fb:wisata bahari kebumen:)

 8. Pantai Lampon
Pantai Lampon merupakan pantai paling asri dan indah di Kebumen karena banyak pepohonan hijau nan asri yang berundak mengelilingi Pantai Lampon hingga ke puncak perbukitan. Pantai Lampon memiliki pasir pantai coklat serta air laut yang berwarna kehijauan dan berpadu dengan warna kebiruan. Pantai ini juga dibatasi oleh tebing karang yang berada disisi barat dan timurnya Tak ketinggalan pula keindahan dari deretan pohon kelapa khas pesisir yang menghiasi Pantai Lampon . Pantai dengan keindahan luar biasa ini berada di Desa Pasir Kecamatan Ayah, Kabupeten Kebumen. Atau lebih mudahnya berjarak sekitar 38 Km dari Kota kebumen.
 Pantai Lampondari atas (fb:Jelajah Indonesia)

9. Pantai bocor 
Wisata Pantai Bocor di Bocor Kebumen Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan tapi sayangnya wisatawan yyang datang masih dari kebumen saja belum banyak dikenal oleh masyarakat umum, khususnya oleh masyarakat yang berasal dari diluar Kabupaten Kebumen. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.lokasi pantai bocor berada di Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Kebumen tidak mengunjungi Wisata Pantai Bocor di Bocor Kebumen Jawa Tengah yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.
 Wisata Pantai Bocor ( pixabay.com)

10. Pantai Laguna Lembupurwo 
Pantai Laguna Lembupurwo Pesona pantai dilengkapi hamparan menghijau hutan cemara menyambut wisatawan yang berkunjung. Di tengah hutan cemara inilah terdapat laguna air payau nan jernih. Tak berlebihan menyebut obwis ini sebagai oase di tengah panasnya pasir pantai selain itu di pantai ini terdapat suatu acra yang terkenal yaitu acara grebeg Rowo yang biasanya jatuh pada hari kesembilan Idul Fitri. Lokasi pantai ini berada di Desa Lembupurwo Kecamatan Mirit, rutenya pun cukup mudah dijangkau lantaran berada sekitar 1,5 km arah Selatan dari Jalan Daendels, jalur alternatif Jogja-Cilacap-Banyumas. Jalan menuju ke tempat itupun sudah cukup bagus dan bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

 Pantai Laguna Lembupurwo (fb:Sajito)

11. Pantai Surumanis 
Pantai Surumanis masih terdengar asing bagi masyarakat Kabupaten Kebumen apa lagi orang dari luar kebumen. Pantai Surumanis masih mempunyai pantai indah di garis pantai selatannya. Gulungan ombak khas pantai selatan keras menjemput pasir pantai yang lapang menjorok ke daratan. Pepohonan hijau yang asri menambah keindahan dari pantai yang ini. Tebing hijau membatas memanjang dari barat ke timur menjadi latar yang apik dan memanjakan mata. dengan aliran sungai kecil dibawahnya. Disisi barat Pantai ini dibatasi oleh Bukit Bunton yang menjulang ditumbuhi pohon kelapa. Disisi timur terdapat Pantai dan Tanjung Karang Penganten.Pantai ini terletak di Desa Pasir Kecamatan Ayah atau berbatasan dengan Desa Srati Kecamatan Ayah.
Pantai surumanis (fb:Pundhisara Parunggi Albar)

12. Pantai Pedalen 
Kebanyakan orang mengenal Pantai Pedalen sebagai pantai nelayan. Namun, tak ada salahnya menikmati Pantai Pedalen sebagai destinasi berwisata. Malah pemandagan yang unik ini sangat cocok untuk pengambilan foto serta panorama alam dikitarnya sangat menyejukkan mata dan jiwa. Saya rasa Pantai Pedalen pantas menjadi lokasi liburan bagi orang-orang yang mendamba sebuah tempat indah dan beda dari yang lain.
 menikmati Pantai Pedalen (ighsan.blogspot.com)

13. Pantai Ambal 
Pantai Ambal terletak di Desa Ambalresmi. Suasana lapang dan kondisi relatif bersih dari tumpukan sampah menjadi daya tarik yang dimiliki Pantai Ambal. Pantai Ambal ini memiliki hamparan pasir pantai panjang dan luas. Banyak hal yang dapat dilakukan ddipantai Ambal ini dari sekedar duduk, serta berjalan-jalan menyusuri pantai, mandi-mandi dan bermain air juga pasir di bagian pinggir laut. Pantai ini sudah lebih dari enam tahun menjadi obyek wisata yang dikelola Pemerintah Desa Ambalresmi. Setiap hari libur tampat ini tak pernah sepi pengunjung. Meskipun jumlah pengunjung belum sebanyak obyek wisata pantai lain di Kabupaten Kebumen.
 Pantai Ambal (lintas-kebumen.wordpress.com)

 14. Pantai Wedi Putih 
Pantai Wedi Putih mungkin masih terdengar asing bagi banyak orang. Wajar saja Pantai Wedi Putih ini terletak di tengah hutan jati. Tak banyak orang yang tau keberadaan Pantai Wedi Putih ini, Untuk mengunjungi Pantai Wedi Putih ini, kita harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak membelah hutan jati.Pantai Wedi Putih, adalah sebelah timur Pantai Pedalen, Watu Keranjang dan sebelah barat Pantai Karang Agung, pantai yang satu ini juga termasuk Pantai hits diKebumen lho, Pantai ini mempunyai air terjun yang lumayan tinggi, selain Karang Bolong dan Watu Pendel, Pantai ini juga memiliki batu karang yang bolong disisi barat pantai. Pantai Wedi Putih berada di Desa Argopeni Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.
 Pantai Wedi Putih (malang-guidance.com)

15. Pantai Bapong 
Pantai Bopong boleh dikatakan sedang jadi buah bibir dikalangan traveler ini bisaa dilihat dari ramainya tempat ini dikunjungi wisatawan yang datang. hal ini tidak lepas dari keindahan alamnya serta kuatnyanya media social seperti facebook dan instragram. Berkat seringnya dijepret oleh para traveler Kebumen, jadi pantai ini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Pantai Bopong ini terletak di sebelah selatan kota Gombong tepatnya di desa Surorejan Kecamatan Puring. Jarak tempuh dari Gombong adalah 20,5 Km.
 Pantai Bopong (fb:Mei Rina)

16. Pantai Wattu bale
Pantai Watu Bale merupakan obyek wisata Pantai disebut yang masih baru karena belum banyak yang mengekspos. Keberadaan dari wisata pantai ini baru mulai populer dikenal berapa bulan terakhir berkat amanya media sisial. Tapi memang pesona keindahannya sudah mulai membuat para wisatawan terpikat untuk berkunjung ke tempat ini. Dari jalan menuju pantai ini saja sudah disuguhi pemandangan indah nan mempesona. Pantai Watu Bale Kebumen terletak di Desa Pasir Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.
 Pantai Watu Bale (fb: Indra Bdoor)

20 comments

  1. ko jarak pantai menganti dri kota kebumen lbh dekat dri pantai suwuk, pdahal pantai menganti sendiri diseblah barat dri pantai suwuk

    ReplyDelete
  2. Ada lagi yang baru pantai sawangan berada di 2 km sebelah barat pantai bopong, nggak kalah seru lho.....

    ReplyDelete
  3. tempatnya mantap wisatanya. Perlu untuk dikunjungi itu

    ReplyDelete
  4. njritt.. baru tau, ane kebanyakan ke luar negeri sih wkwkwk...

    ReplyDelete
  5. Wah mantap gan saya lagi cari tempat mantap seperti ini makaih gan infonya

    ReplyDelete
  6. Nambah pengetahuan tentang wisata

    ReplyDelete
  7. wah indahnya.. jadi pengen kesana

    ReplyDelete
  8. nice gan, ane pernah ke karangbolong cuma disana mahal2 mkanannya

    ReplyDelete
  9. gua gak bisa berkata-kata udah, memang dari sononya indonesia banyak tempat wisata yang luar biasa

    ReplyDelete
  10. Yaa ampun keindahan indonesiannya mantappp bangett

    ReplyDelete
  11. wow ada wisata pantai ternyata di kebumen mantap bener nih jadi kepengan sana tapi gak bisa karna jauh -_-. Pokonya indonesia mantap abis

    ReplyDelete
  12. ga usah perlu jauh jauh untuk menikmati suasana alam

    ReplyDelete
  13. wah gk tahu kalo ada pantai di kebumen

    ReplyDelete
  14. thank nice infonya, silahkan kunjungi website kami http://bit.ly/2okUUAT

    ReplyDelete